JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Apa itu UPBS?

Varietas/bibit unggul merupakan salah satu teknologi penting yang dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian dalam mendukung pembangunan pertanian, tetapi sayangnya ketersediaan benih tersebut terbatas sehingga petani kesulitan mencari benih berkualitas. Produksi benih padi varietas-varietas terbaru yang dilakukan UPBS ditujukan untuk mendukung diseminasi agar petani dapat memperoleh benih berkualitas prima dengan varietas yang lebih unggul dibandingkan yang telah digunakan selama ini. Dalam hal ini Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat diharapkan dapat berperan dalam upaya penyediaan dan perbanyakan benih padi unggul guna membantu memenuhi ketersedian benih unggul bermutu secara berkelanjutan. 
 
Tujuan
  1. Menghasilkan benih sumber padi (FS, SS, ES) agar selalu terjamin ketersediaannya guna membantu memenuhi ketersediaan benih unggul bermutu medukung kegiatan Kementerian Pertanian dalam upaya mendukung program peningkatan produksi padi.
  2. Mempercepat pengembangan dan penyebarluasan varietas unggul baru (VUB) ke tingkat kelompok tani/pengguna lainnya dalam upaya mendukung program peningkatan produksi padi.
  3. Mendukung upaya penyediaan benih unggul bermutu bagi petani/pengguna lainnya secara cepat dan tepat serta berkelanjutan.

 

INFORMASI STOK BENIH PADI >>>

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Barat
Jl. Budi Utono No. 45, Siantan, Pontianak 78241, Indonesia
Telp. (0561) 882069   Fax. (0561) 883883   e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.