JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Layanan

Definisi pelayanan adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun. Produksinya dapat dikaitkan atau tidak dikaitkan pada satu produk fisik. Pelayanan merupakan perilaku produsen dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen demi tercapainya kepuasan pada konsumen itu sendiri. Kotler juga mengatakan bahwa perilaku tersebut dapat terjadi pada saat, sebelum dan sesudah terjadinya transaksi. Pada umumnya pelayanan yang bertaraf tinggi akan menghasilkan kepuasan yang tinggi serta pembelian ulang yang lebih sering. Layanan yang ada di BPTP Kalimantan Barat dapat di lihat di sub-kategori di bawah.

 

Deskripsi

BPTP Kalimantan Barat membuka pelayanan bimbingan penelitian, magang maupun Praktek Kerja Lapang (PKL) untuk pelajar dan mahasiswa yang tertarik dalam bidang pengkajian dan penelitian pertanian.

 

Bentuk pelayanan

Bentuk dan tata cara bimbingan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa, yakni berupa bimbingan lepas, sebagai Dosen Pembimbing, sebagai Komisi Pembimbing, atau sebagai Dosen Penguji Luar Komisi pada ujian maupun promosi. Untuk magang dan PKL yang dilakukan di lingkup kantor BPTP KALBAR disesuaikan dengan topik dan kebutuhan pelajar dan mahasiwa sesuai dengan kurikulum sekolah di tempat Pemohon belajar.

 

Tenaga dan Peserta Bimbingan/magang/PKL

Tenaga pembimbing adalah semua staf peneliti di BPTP KALBAR sesuai dengan bidang keahlian dan kebutuhan. Penetapan tenaga pembimbing dilakukan oleh BPTP KALBAR dengan mempertimbangkan keahlian dan ketersediaan waktu peneliti bersangkutan. Demikian pula untuk kegiatan magang dan PKL, disesuaikan dengan keahlian dan kepakaran dengan mempertimbangkan kesibukan Peneliti dan pegawai di BPTP KALBAR

Peserta bimbingan adalah pelajar dan mahasiswa sekolah/perguruan tinggi bidang budidaya, tanah, pascapanen untuk tingkatan sarjana.

 

Prosedur pengajuan bimbingan/magang/PKL

Mekanisme pengajuan bimbingan/magang/PKL di BPTP KALBAR adalah sebagai berikut:

  1. Pemohon mengajukan dan mengisi Surat Permohonan izin bimbingan /magang/PKL kepada Kepala BPTP KALBAR (Formulir Permohonan).
  2. Surat jawaban diterima/ditolak oleh Kepala BPTP KALBAR kepada Pemohon.
  3. Apabila diterima, para mahasiswa dan pelajar agar melengkapi persyaratan yang ditetapkan dan wajib mengikuti tata tertib yang ada di BPTP KALBAR.
  4. Peserta wajib mengisi form peserta bimbingan/magang/PKL (Formulir Biodata) dan pernyataan/perjanjian (Formulir Pernyataan)
  5. Apabila ditolak dapat mengajukan kembali kepada BPTP KALBAR untuk periode dan waktu yang lain dengan mempertimbangkan aspek teknis lainnya.

 

Biaya Bimbingan

Biaya bimbingan/magang/PKL di BPTP KALBAR tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIS. Apabila terdapat pihak/oknum tertentu yang meminta imbalan terkait layanan bimbingan/magang/PKL di BPTP KALBAR, maka kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.

 

Lama penyelesaian

Bimbingan berlangsung sesuai dengan waktu pelaksanaan kuliah pelajar/mahasiswa di sekolah/perguruan tinggi bersangkutan, dan dapat bersifat multiyears.

 

Sarana dan prasarana

Bimbingan/magang/PKL mengunakan fasilitas yang ada di BPTP KALBAR serta di sekolah/perguruan tinggi tempat pelajar/mahasiswa menjalankan pendidikan.

 

Subkategori