JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Studi Banding Penguatan Penangkar Kelompok Tani Bengkayang ke UPBTPH Paniraman dan ke BPTP Kalimantan Barat

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh BPTP dalam rangka melaksanakan program peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai adalah melalui Penguatan penangkar Unit Pelaksana Benih Sumber (UPBS). Badan penelitian dan pengembangan pertanian khususnya BPTP Kalimantan Barat mendukung program tersebut melalui kegiatan pendampingan atau bimbingan teknologi produksi benih kepada calon penangkar benih. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan produksi, produktivitas dan mutu benih yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sehingga sasaran pengembangan pertanian yang diharapkan dapat tercapai.

Peserta Studi Banding ini terdiri dari kelompok tani, Pengawas Benih Kabupaten Bengkayang, Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian kecamatan Sungai Betung, Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian kecamatan, Penyuluh Pertanian dan Peneliti BPTP Kalimantan Barat

Staf Pustakawan BPTP Kalimantan Barat. Sedangkan Nara Sumber terdiri dari: Kepala BPTP Kalimantan Barat dan Kepala UPBTPH Paniraman.

Kegiatan Studi Banding ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2016, bertempat di UPBTPH Paniraman dan BPTP Kalimantan Barat. Jadwal kegiatan di Unit Perbanyakan Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPBTPH) Paniraman yaitu kunjungan ke ruangan prosesing benih UPBTPH Paniraman, Ruangan Alsintan UPBTPH Paniraman, Lahan Pertanaman Padi Varietas Inpari 30 dengan sistim Aston. Setelah itu kemudian acara dilanjutkan dengan mengunjungi BPTP Kalbar, dengan meninjau lokasi Ruangan Laboratorium Benih BPTP Kalbar, Ruangan Prosesing Benih UPBS BPTP Kalbar, Ruangan Alsintan BPTP Kalbar.