JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

PERTEMUAN KOMISI TEKNOLOGI PERTANIAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2015

Rabu, 18 Nopember 2015 bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Propinsi Kalimantan Barat, berlangsung pertemuan Komisi Teknologi Pertanian. Penanggungjawab kegiatan ini adalah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat, yaitu Ir. Rusli Burhansyah, M. Si selaku Kepala Seksi (Kasi) Kerjasama Pelayanan Pengkajian (KSPP). Hadir dalam acara ini, Ketua dan anggota Tim Komisi dan Tim Teknis Teknologi Pertanian, Prof. Wayan dan Dr. Trip Alihamsyah dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), para Peneliti dan Penyuluh BPTP Kalbar, serta para undangan lainnya.

 

Pertemuan dibuka oleh Kepala BAPPEDA Propinsi Kalbar (Drs. AHI, MT) dilanjutkan dengan penyampaian presentasi tiga narasumber yang berasal dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Prop. Kalbar, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalbar dan dari tim Professor Riset Balitbangtan Kementerian Pertanian.

Presentasi pertama disampaikan oleh perwakilan dari Balitbangda Prop.Kalbar, Rudi Setyo Utomo. Dalam presentasinya Pak Rudi menyampaikan sembilan jenis hasil kajian pertanian yang telah dilakukan oleh Peneliti Balitbangda, hingga Tahun 2014. Presentasi kedua disampaikan oleh Ir. Jiyanto, MM selaku Kepala BPTP Kalbar. Dalam presentasinya, Kepala BPTP Kalbar menyampaikan tentang : 1) Draf Usulan Rekomendasi Teknologi dan Kebijakan Pertanian Prop. Kalbar, 2) Perencanaan kegiatan di Tahun 2016 dan 3) Usulan susunan Tim Komisi Teknologi Pertanian. Presentasi terakhir disampaikan oleh Dr. Trip Alihamsyah selaku Tim Professor Riset Balitbangtan Kementerian Pertanian. Dalam presentasinya, Pak Trip menyampaikan tentang Kelembagaan Penyiapan dan Penerapan Teknologi Pertanian yang mencakup : 1) Kelembagaan struktural dan non struktural, 2) Organisasi Komisi Teknologi dan Tim Teknis Pengkajian Teknologi Pertanian.

Kegiatan akhir dari Pertemuan Komisi Teknologi Pertanian Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015  adalah Diskusi panel, dipimpin langsung oleh Kepala BAPPEDA Prop. Kalbar. (LYA)