JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-70 di BPTP Kalimantan Barat

Sejatinya kemerdekaan yang telah didapatkan bangsa Indonesia bukanlah suatu hadiah, bukan pula suatu pemberian dan bukan juga suatu belas kasih dari suatu bangsa yang pernah menjajahnya selama ratusan tahun, akan tetapi pada hakekatnya kemerdekaan bangsa Indonesia adalah suatu anugrah dan rahmat dari Allah SWT atas segala usaha dan perjuangan yang panjang dengan mengorbankan jutaan jiwa dan harta benda yang tak terhitung dengan kesabaran dan keikhlasan yang didasari semangat pantang menyerah sampai akhir hayat. Dan pada tanggal 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia Sukarno – Hatta memproklamirkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, dimana semua Negara di dunia mengakui bahwa Negara Republik Indonesia adalah Negara yang merdeka dan berkedaulatan rakyat.

Ingat, Bung Karno pernah berkata “Janganlah menunggu segala sesuatunya dipersipakan baru kita menyatakan kemerdekaan karena hal itu tidak mungkin, tapi jadikanlah kemerdekaan ini menjadi jembatan emas untuk mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia yang tercetus dalam naskah Panca Sila”.

Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, pada hari senin tanggal 17 Agustus 2015, keluarga besar BPTP Kalimantan Barat melaksanakan upacara detik-detik proklamsi kemerdekaan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 di lapangan Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Kalimantan Barat.

Dalam memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, BPTP Kalimantan Barat mengadakan berbagai macam perlombaan untuk seluruh pegawai baik bapak-bapak maupun ibu-ibu (Lomba Balap karung, Lomba Bakiak, dan Lomba Futsal) selain itu diadakan juga acara donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak. Perlombaan tersebut dibuka oleh Bapak Supangat yang dalam kesempatan kali ini mewakili Bapak Kepala Balai yang sedang ada acara dinas di luar daerah. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa inti daripada perlombaan ini adalah untuk melatih diri agar selalu menjaga kekompakkan dan selalu berjiwa sportif bukan hanya sekedar untuk meraih kemenangan semata, selain itu dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat mengakrabkan dan menjalin persaudaraan antara seluruh keluarga besar BPTP Kalimantan Barat.(M.S)