JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Jus Jeruk dalam Pertemuan Tim Komisi Teknologi Pertanian

Sejalan dengan salahsatu Tupoksi BPTP Kalimantan Barat, yaitu menghasilkan rakitan teknologi spesifik lokasi Kalimantan Barat, yang berarti menjadi keharusan teknologi yang dihasilkan mendukung pembangunan pertanian di Kalimantan Barat, maka pada hari Selasa 14 April 2009 telah dilakukan pertemuan Tim Komisi Teknologi Pertanian Prov. Kalimantan Barat di kantor BAPPEDA prov. Kalimantan Barat.

Agenda yang dibahas adalah ; usulan revisi Tim Komisi Teknologi Pertanian Kalimantan Barat, rencana strategi BPTP Klaimantan Barat Tahun 2010-2014 dan rencana pengkajian BPTP Kalimantan Barat Tahun 2010. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota Tim Komisi Teknologi Pertanian Prov. Kalimantan Barat dengan pimpinan sidang Kepla BAPPEDA Prov. Kalimantan Barat Ir. Fathan AR, MM dan paparan disampaiakan oleh Kepala BPTP Klaimantan Barat selaku Ketua Tim Teknis Komisi Prov. Kalimantan Barat Ir. Arry Supriyanto, MS.

Dalam arahannya, Ir. Fathan AR, MM mengapresiasi BPTP Kalimantan barat dalam rencana strategis dan rencana pengkajiannya yang telah sinergis dan mendukung pembangunan Pertanian di Kalimantan Barat.

Hal yang cukup menarik pada pertemuan tersebut adalah, adanya sajian minuman jus jeruk Citrus Van Sambas (CVS) sebagai hasil produksi Gapoktan Sumber Anugrah di Kec. Tebas Kab. Sambas. Banyak peserta pertemuan merespon positif rasa jus jeruk tersebut. Produk CVS tersebut merupakan hasil binaan dari Balai Besar PP Pasca Panen dan BPTP Kalimantan Barat. Hal tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini, yaitu pemanfaatan produk dalam negeri, salahsatunya dengan mengkonsumsi produk pangan dalam negeri. (Gtm&Fah)