JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Tingginya Minat Kunjungan Siswa ke Lokasi Demonstrasi Teknologi

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian akan memasuki ulang tahun yang ke-40 pada 26 Agustus 2014. Dalam kurun waktu tersebut telah banyak inovasi teknologi yang dihasilkan. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun tersebut, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Barat, akan menyelenggarakan Pekan Nasional Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi Untuk Wilayah Kalimantan.

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, siswa SD Negeri 09 dan siswa SD Al Ikhsan Siantan Hulu Pontianak Utara di dampingi guru pembimbing berkunjung ke lokasi pameran dan demonstrasi teknologi BPTP Kalbar (19/08/2014). Mereka sangat antusias mengunjungi Visitor plot, kaji terap inovasi teknologi, Model Rumah Pangan Lestari, Demonstrasi Teknologi : Bagan Warna Daun (BWD), Briket Arang Sekam, Mini Biogas, Aquaponik, Alat Mesin Pertanian, Perbanyakan Trichoderma, dan menanam sayuran di Polybag. Siswa/i sangat serius dan bersemangat  mempraktekkan dalam lomba cara menggunakan Bagan Warna Daun. Kunjungan ini juga untuk menunjang Kurikulum 2013 yang merupakan sebuah kurikulum yang mengutamakan pemahaman, skill, dan pendidikan berkarakter, siswa dituntut untuk paham atas materi, aktif dalam berdiskusi dan presentasi serta memiliki sopan santun disiplin yang tinggi.

 

Pada kesempatan kali ini Kepala BPTP Kalimantan Barat berkenan memberikan bingkisan berupa foster dan leaflet hasil-hasil peneleitian. Semoga apa telah demonstrasikan akan bermanfaat bagi siswa/i dan BPTP Kalimantan Barat telah melaksanakan tupuksinya dalam ranga mendiseminasikan hasil-hasil teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian. (Fah)