JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Wamentan Terkesan Kunjungi BPTP Kalbar

kunjungan wamen pertanianPada 13 Agustus 2014, Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Rusman Heriawan melakukan kunjungan kaitannya dengan panen padi inpari-10 lahan percontohan padi metode tanaman Haston di Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Pontianak. Wamentan beserta Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, Direktur Budidaya Serealia Ditjen Tanaman Pangan Hasil Sembiring, Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen Anang Sutisna Kepala BPTP Kalimantan Barat Jiyanto, Kepala Dinas Pertanian Kalimantan Barat Hazairin dan Kepala Dinas Kehewanan dan Peternakan Kalimantan Barat Abdul Manaf Mustafa beserta rombongan.

 

 

Dalam kunjungannya kali ini Wamentan beserta rombongan juga berkunjung ke BPTP Kalimantan Barat, meninjau KBI (Kebun Bibit Induk) melihat tanaman bayam merah yang ditanam di wadah bambu,  Lab Benih Padi melihat benih Varietas Unggul Baru (VUB) dan Kawasan Pangan Lestari (KRPL) lokasi visitor plot BPTP Siantan Wamen dan Wagub menyempatkan untuk panen kubis dan brokoli.

kunjungan wamen pertanian“Bisa contoh di barak-barak prajurit ini pak” kata Wamentan kepada Kasdam XII Tanjungpura sembari menunjuk wadah tanaman yang dianyam dari bambu. Dimana KRPL terbaik" tanya Wamentan. "Siap pak... di Sebangki, Landak" kata penjaga KBI. "Apa kelebihannya?" lanjut Wamentan. "Siap pak ... memakai bahan lokal bambu" jawab penjaga KBI. "Tuh... pak Wagub.. bisa pakai bambu jadi murah dan alami" jelas Wamentan.

Wamentan dan Wagub sebelum pulang sempat berfoto bersama staf BPTP Kalimantan Barat dan menerima buku Rekomendasi Teknologi Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai Spesifik Lokasi Kalimantan Barat dari Jiyanto selaku Kepala BPTP Kalimantan Barat. Walaupun kunjungan kali ini singkat Wamentan sangat berkesan sekali berkunjung di Kalimantan Barat Khususnya di BPTP. (Fah)

 

 

kunjungan wamen pertanian