JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pelatihan Inovasi Teknologi Pertanian Kabupaten Ketapang

Untuk mendukung pelaksanaan pendampingan program SL-PTT Padi di Kabupaten Ketapang, BPTP Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Pelatihan Inovasi Teknologi pada hari Rabu (29/5), Pelatihan dilaksanakan di ruang aula pertemuan kantor Dinas Pertanian, dan diikuti oleh para Penyuluh Pertanian dan Mantri Tani Se-Kab. Ketapang. Pelatihan ini terselenggara berkat kerjasama antara BPTP Kalimantan Barat dan Dinas Petanian Perikanan dan Peternakan Kab. Ketapang. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (yang diwakili oleh Kabid. Peternakan) Bapak Drh. Edy Sujarwo, dihadiri juga oleh Kabid. Tanaman Pangan dan Hortikultura Bapak Ir. Akhmad Humaidi, M.Si. Dalam sambutannya Kabid. Peternakan sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Inovasi Teknologi Pertanian yang dilakukan oleh BPTP Kalbar dalam rangka mendukung program SLPTT Padi, disamping itu acara ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi para penyuluh dan mantri tani yang ada di Kabupaten Ketapang.

Sejumlah 40 orang peserta hadir dalam acara Pelatihan tersebut, mereka sangat antusias menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para nara sumber dari BPTP Kalbar. Materi pertama mengenai Kebijakan Pendampingan Program Kementerian Strategis di Kab. Ketapang yang disampaikan oleh Bapak Ir. Jiyanto, MM., Kepala BPTP Kalbar. Materi berikutnya mengenai Masalah Lapang Hama dan Penyakit Tanaman Padi, Kalender Tanam Dinamik Terpadu, dan Teknologi Budidaya Padi dengan Pendekatan PTT, yang masing-masing disampaikan oleh Abdullah Umar, SP. Drh. Sri Suryatmiati, dan Muh. Syahri.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para petugas dari Dinas Petanian dan Peternakan, serta tim BPTP Kalimantan Barat yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan pelatihan inovasi teknologi di Kabupaten Ketapang. (ms)