JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

PELATIHAN INOVASI TEKNOLOGI PERTANIAN DI KABUPATEN KETAPANG

Setelah Kabupaten Kubu Raya, Sintang, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu, kali ini BPTP Kalimantan Barat melaksanakan Pelatihan Inovasi Teknologi dalam rangka mendukung pendampingan Program SL-PTT di Kabupaten Ketapang (29/5). Kepala BPTP Kalimantan Barat, Bapak Jianto hadir langsung untuk menyampaikan materi dengan didampingi oleh beberapa narasumber lain, dintaranya Sri Suryatmiati (Kalender Tanam), Sahri Mubarak (Budidaya Tanaman dengan Prinsip PTT) dan Abdullah Umar (Pengenalan dan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Padi).

Acara ini dilaksanakan di aula Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Ketapang, dengan dihadiri oleh para mantra tani, pengelola BPP dan sebagian penyuluh pertanian. Jumlah peserta yang terbatas hanya 40 orang, menyebabkan hanya sebagian kecil penyuluh pertanian yang dapat mengikuti acara ini.

Kegiatan berlangsung dengan kondusif, hal ini terlihat dari tanggapan dan pertanyaan yang diajukan beberapa peserta pelatihan yang kesemuanya dijawab dengan gamblang oleh para pemateri.

Kabid Peternakan yang kebetulan mewakili pejabat di lingkungan Dinas pertanian, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Karena dapat memberikan wawasan dan wahana diseminasi inovasi teknologi ke daerah, khususnya bagi Kabupaten Ketapang. Sehingga berharap kegiatan ini dapat kembali dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. (au)