JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Dukung P2BN Kepala BPTP Kalimantan Barat Menyerahkan bantuan Benih VUB ke Petani di Kayong Utara

Sebagai upaya peningkatan swasembada pangan, pada tahun 2013 pemerintah secara nasional kembali mencanangkan Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) yang mencapai 10 juta ton sampai dengan 2014. Guna mendukung keberhasilan Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) tahun 2013 di Kabupaten Kayong Utara, pada tanggal 9 April 2013 BPTP Kalimantan Barat melakukan penyerahan bantuan 60 Kg benih Padi VUB (Varietas Cibogo) ke beberapa Petani Kooperatif di Desa Sedahan Jaya dan Desa Benawai Agung, kec. Sukadana kabupaten Kayong Utara. Dalam kesempatan ini penyerahan bantuan benih VUB dilakukan oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat Ir.Jiyanto, MM yang langsung memberikan benih tersebut kepada perwakilan petani kooperator dari Desa Benawai Agung.

Dalam sambutannya Kepala BPTP Kalimantan Barat berpesan  kepada para petani agar dapat memanfaatkan benih VUB tersebut untuk dapat dibudidayakan secara intensif sesuai dengan acuan program SL-PTT sehingga akan di dapat hasil panen yang meningkat dibanding dari tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata baru mencapai 5-6 ton per hektar.

Demi tercapainya target swasembada beras tersebut tentunnya diperlukan kerja keras dari instansi terkait, stakeholder, dan tentunya seluruh masyarakat pertanian Indonesia.

 

 

 

Kepala BPTP Kal-Bar menyerahkan benih VUB

kepada petani