JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Peningkatan SDM PPL Kabupaten Sambas Melalui Hasil Inovasi Teknologi Pertanian

sdmDalam rangka menyebarlusakan informasi teknologi pertanian dari Badan Litbang Pertanian kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Sambas, maka  dilakukan pelatihan inovasi teknologi pertanian. Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama antara BPTP Kalimantan Barat dengan

Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan kehutanan (BKP4K) Sambas. Pelatihan dilaksanakan  tanggal 19 Oktober 2012 di Kab. Sambas dengan 40 peserta terdiri dari para penyuluh pertanian dari 14 kecamatan di Kabupaten Sambas.  Berbagai informasi teknologi pengendalian ogranisme pengganggu tanaman (OPT) pada tanaman padi dan kedelai, implementasi dalam penerapan “Kalender Tanam” untuk pertanaman padi, teknologi budidaya kedelai dengan PTT dan kinerja SLPTT padi dan kedelai tahun 2010 – 2012 di Kab. Sambas menjadi topik utama pada pelatihan ini.

 

Seminar dibuka Bapak Kepala Balai dengan memberikan beberapa arahan terkait pelaksanaan berbagai kegiatan yang dikembangkan kementerian salah satunya SLPTT di Kabupaten Sambas.  Lebih lanjut beliau menjelaskan “Sebagai praktisi pertanian yang berhadapan langsung dengan para petani, para PPL diharapkan mampu menjembatani semua informasi dan teknologi yang dikembangkan oleh Kementerian Pertanian agar bisa teradopsi dan termanfaatkan oleh petani sekaligus mengawalnya.

erdf