JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Launching Kegiatan MKRPL Kab. Kubu Raya

kkr2012Kegiatan MKRPL merupakan salah satu program Nasional dari Kementerian Pertanian guna pengembangan kemandirian pangan berbasis optimalisasi pemanfaatan lokal lahan pekarangan. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga, mengembangkan ekonomi produktif, serta menciptakan lingkungan hijau bersih dan sehat. Pencanangan MKRPL Kab. Kubu Raya dilaksanakan di desa Wonodadi 2 dilakukan Ketua PKK Kab. Kubu Raya (Ibu Bupati)

yang dihadiri oleh Kepala Balai BPTP Kalbar, Peneliti dan Penyuluh BPTP Kalbar,  Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kubu Raya, Kepala BPP dan PPL Kec. Sungai Raya, Kepala BP4K Kab. Kubu Raya, Bapak Camat Sungai Raya, Anggota DPRD Kubu Raya, Kapolsek, Kepala Sekolah SD Wonodadi 2, Anggota Kelompok Tani Desa Limbung, Anggota kelompok tani Desa Arang Limbung dan Anggota Kelompok Tani Desa Sungai Raya.

 

Dalam kegiatan ini dilaksanakan penyerahan bibit sayuran oleh Ketua PKK Kabupaten Kubu Raya kepada kepala Sekolah SD Wonodadi 2, sehingga diharapkan siswa-siswi di Wonodadi 2 sejak dini sudah ditanamkan gemar menanam sayuran dan pentingnya manfaat bertanam sayuran.

Ibu bupati sangat  berapresiasi sekali dengan kegiatan Model Kawasan Rumah Pangan Lestari yang dilaksanakan di desa wonodadi 2 Kab. Kubu Raya. Beliau berharap kegiatan ini bersinergis dengan kegiatan desa binaan ibu-ibu PKK yang ada di 9 lokasi di Kab. Kubu Raya. Dengan adanya kegiatan ini beliau berharap tidak ada lagi lahan pekarangan  yang tidak dimanfaatkan secara optimal sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat besar dan menunjang kebutuhan gizi keluarga karena pekarangan yang luas memiliki potensi besar untuk memproduksi sayuran segar. Selain itu juga, diharapkan MKPRL juga dapat direplikasi oleh kelompok PKK sehingga gerakan ini dapat berjalan secara intensif, dan manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kubu Raya. (Riza)