JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Penyemaian padi VUB di desa Mak Kawing,Kab.Sanggau

 

Penyemaian padi VUB di desa Mak KawingPada hari Jumat tanggal 11 Mei 2012 bertempat di dusun Segalang, Desa Mak Kawing, kec. Balai,Kab Sanggau telah dilaksanakan kegiatan penyemaian benih padi VUB. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan BPTP Kalalimantan Barat dalam rangka pendampingan SL-PTT padi melalui kegiatan uji adaptasi Varietas Unggul Baru di kab. Sanggau.

 

Adapun VUB yang di semai adalah varietas Inpari 3, Inpari 10, Inpari 14, dan Situ Bagendit. Sebelum disemai benih-benih tersebut dilakukan perendaman dengan larutan garam dengan dosis 30 gr/liter air kemudian direndam selama satu malam dan ditiriskan selama satu malam. Persipan pesemaian dilakukan dengan membuat tempat persemaian berupa bedengan yang kemudian ditaburi dengan sekam padi dan  pupuk organik kotoran ayam. Kegiatan penyemaian benih VUB tersebut dihadiri oleh kepala BP3K kec. Balai, Kepala Kantor Cabang Dinas Pertanian kec. Balai, Danramil kec. Balai, PPL WKPP Mak Kawing, Kepala dusun serta anggota kelompok tani Sejahtera B berlangsung dengan baik dan lancar.

Dari kegiatan tersebut diharapkan agar kekompakan dan semangat dari petani dan instansi yang terkait tetap terjaga sehingga didapat hasil yang memuaskan pada saat panen nanti.