JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Seminar Hasil Kegiatan BPTP Kalimantan Barat TA. 2021 Hari Pertama

Dalam upaya mempertajam dan meningkatkan kualitas kegiatan pengkajian dan diseminasi yang telah dilakukan oleh BPTP Kalimantan Barat. Rabu (8/12), BPTP Kalimantan Barat melaksanakan Seminar Hasil Kegiatan TA. 2021. Seminar akan berlangsung selama 2 (dua) hari sampai 9 Desember 2021 yang dilaksanakan langsung di Aula Pertemuan BPTP Kalimantan Barat. Selain dihadiri penanggungjawab kegiatan, juga dihadiri Peneliti/Penyuluh BPTP Kalimantan Barat.
 
Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai membuka kegiatan seminar hari ini, beberapa arahan yang beliau sampaikan agar Penanggungjawab kegiatan konsisten dalam penulisan laporan akhir kegiatan mengikuti pedoman penyusunan laporan (Permentan No. 44 Tahun 2011), dan segala masukan saran dapat menjadi motivasi dan perbaikan untuk dapat dieksekusi pada kegiatan kedepannya serta meningkatkan target dan kinerja kita semakin lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak terutama untuk petani.
 
Dihari pertama, kegiatan seminar hasil dimoderatori oleh Ir. Sari Nutita (Penyuluh) pada sesi pertama dan Dwi P. Widiastuti, Ph.D. (Peneliti) pada sesi kedua, dengan total 7 (tujuh) kegiatan yang diseminarkan yaitu:
1. Pameran Inovasi Teknologi Pertanian, Penyusunan Bahan Diseminasi oleh Sri Sunardi, SST. (Penyuluh)
2. Pengelolaan TAGRINOV oleh Tietyk Kartinaty, S.P., M.P. (Peneliti)
3. Pengelolaan Sumber Daya Genetik (SDG) di Kalimantan Barat oleh Agus Subekti, S.P., M.P. (Penyuluh)
4. Produksi Benih Sebar Padi oleh Astri Oktafiani, S.P., M.Agr. (Peneliti)
5. Demplot Pengembangan VUB Padi Khusus dan Spesifik Lokasi di Kalimantan Barat oleh Ir. Sari Nurita (Penyuluh)
6. Pengembangan Benih Unggul dan Teknologi Balitbangtan oleh Dadan Permana, S.P., M.P. (Peneliti)
7. Pendampingan Program dan Kegiatan Utama Kementan oleh Tietyk Kartinaty, S.P., M.P. (Peneliti)
 
Berbagai diskusi serta saran dan masukan dilakukan bersama Tim Monev dan Peneliti/Penyuluh BPTP Kalimantan Barat untuk memaksimalkan kinerja BPTP Kalimantan Barat. Melalui seminar hasil ini, diharapkan pelaporan pelaksanaan kegiatan BPTP Kalimantan Barat dapat semakin transparan dan akuntabel. Semoga kegiatan seminar hingga besok dapat berjalan dengan lancar dan memberi manfaat, aamiin...