JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pendistribusian Benih Unggul Jeruk Siam Kepada Poktan Mekar Sari, Desa Bentunai, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas

Hari demi hari berganti di bulan Desember, kita sudah hampir sampai di penghujung tahun 2021, namun tidak dengan kegiatan-kegiatan di BPTP Kalbar yang masih terus bergulir.
 
Senin (6/12) BPTP Kalimantan Barat melakukan penyaluran bantuan benih jeruk ke Poktan Mekar Sari di Desa Bentunai, Kec. Selakau, Kab. Sambas sebanyak 800 batang. Varietas yang didistribusikan adalah Siam Pontianak.
 
Keberhasilan dalam pengembangan usaha tani komoditas jeruk ditentukan oleh benih yang bermutu dan varietas yang baik. Benih bermutu yang digunakan dalam usaha tani jeruk dapat diartikan sebagai benih yang bebas dari patogen sistemik tertentu (tidak terinfeksi oleh penyakit). Dalam proses penyediaan benih dicek terlebih dahulu kesehatannya dan dipastikan bahwa benih tersebut bebas dari patogen atau penyakit. Benih bebas penyakit dapat menghasilkan produksi yang cukup tinggi. Pemilihan varietas juga sangat perlu diperhatikan, karena varietas yang digunakan juga sangat mempengaruhi produktivitas dari tanaman jeruk.
 
Semoga benih jeruk siam yang didistribusikan dapat meningkatkan kualitas jeruk siam di Desa Bentunai, kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.