JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pengembangan padi Inpari 37 di Kabupaten Bengkayang

Varietas Unggul Baru (VUB) padi Inpari 37 merupakan salah satu varietas yang adaptif dan spesifik lokasi yang telah dilakukan pengujian di lapangan melalui kegiatan Demfarm yang telah dilakukan BPTP Kalimantan Barat di beberapa lokasi yaitu Kabupaten Sambas, Landak, Sanggau, Mempawah dan Kubu Raya dengan Provitas 7 - 8 ton/ha.
 
Dalam rangka mendiseminasikan teknologi VUB Padi Inpari 37 di Kalimantan Barat, kembali dilakukan Demplot Pengembangan Padi Inpari 37 pada musim rendengan yaitu di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang.
 
Saat ini pertumbuhan tanaman memasuki fase vegetatif dengan umur tanaman 20 hari, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperluas pengembangan padi Inpari 37 agar lebih dikenal dan cepat diadopsi oleh petani di lapangan. Sebagai informasi bahwa VUB Padi Inpari 37 memiliki keunggulan anakan yang banyak, rasa nasi pulen dan umur tanaman 114 hari setelah sebar, produksi tinggi dengan potensi hasil mencapai 9,0 ton/ha dan dari hasil pengujian yang elah dilakukan BPTP Kalimantan Barat adaptif pada lahan pasang surut, Irigasi dan tadah hujan.
 
Semoga pengembangan padi Inpari 37 di Kabupaten Bengkayang memberikan hasil produksi yang maksimal.
"Agro Inovasi"
"VUB Padi Balitbangtan"