JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Praktik Penanaman Sayuran Dalam Polybag Oleh DWP BPTP Kalbar

Sebagai informasi, lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu berkebun menjadi lebih menyenangkan, efektif dan efisien dalam pelaksanaannya. Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan tempat tanam untuk lahan sempit dapat berupa pot, polybag, dan vertikultur.
 
Tujuan utama dari metode/inovasi tersebut adalah untuk memanfaatkan lahan yang sempit secara optimal. Bisa menjadi alternatif bagi warga perkotaan yang tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan tips cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah.
 
Setelah pertemuan berlangsung, Ibu-ibu DWP BPTP Kalbar diarahkan untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu praktik penanaman sayuran dalam polybag yang didampingi oleh Tietyk Kartinaty, SP, MP., selaku Penanggung Jawab Tagrinov BPTP Kalbar.
Dalam kegiatan ini, Ibu-ibu DWP diarahkan bagaimana cara merawat tanaman dan cara menanam yang benar.
 
Nantinya, polybag ini bisa diletakkan di pekarangan rumah maupun di sudut-sudut halaman rumah. Bahkan, juga bisa membudidayakan sendiri tanaman aneka sayuran di polybag tentunya lebih sehat dikonsumsi.