JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Observasi Lapang Tahap ke-2 Tim ICARE di Kalimantan Barat ''Komitmen dan Dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Pada Program ICARE''

Menindaklanjuti pertemuan pertama yang telah dilakukan tanggal 9 Juni 2021, pada hari Kamis (11/11/21) kembali dilakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Sambas yang bertempat di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas. Tim ICARE mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah Sambas sebagai lokasi dilaksanakannya Program ICARE.
 
Hadir dalam pertemuan, Ir. Mohammad Yayan Kurniawan, MMA (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas), Ir. Sabtuni, M.Si (Kepala Bappeda Kab. Sambas), Dr. H. Sabib, ST, MT (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Sambas), Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan Kab. Sambas / mewakili, tim ICARE Balitbangtan (Ir. Agus Muharam, M.Sc., Suhartini, M.Sc., dan Dr. Abdul Aziz), Tim ICARE BPTP Kalbar.
 
Ir. Agus Muharam, M.Sc., mewakili Tim ICARE kembali memaparkan komponen-kompenen pelaksanaan Program ICARE. Berbagai persiapan sangat ditekankan karen kegiatan teknis lapangan akan dimulai tahun 2022. Menurut Ir. Mohammad Yayan Kurniawan, MMA penentuan lokasi yang nantinya akan dipilih harus dilakukan secara teliti agar tepat sasaran. Agus Subekti, SP, MP mewakili Tim ICARE BPTP Kalbar menyampaikan, program ICARE selama 5 tahun di Kec. Tebas, Kab. Sambas sangat menekankan kepada hasil akhir yaitu adanya perubahan signifikan terhadap budidaya padi dan jeruk dari hulu sampai ke hilir di Kabupaten Sambas.
 
Dinas-dinas terkait merespon dengan terpilihnya Kabupaten Sambas sebagai lokasi dilaksanakannya Program ICARE di Kalimantan Barat. Kontribusi Pemda yang diharapkan oleh Tim ICARE dapat terlaksana dengan kerjasama kolaboratif dan sinergi yang baik dari kedua belah pihak.