JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Persiapan Pelaksanaan Temu Lapang dan Panen Padi VUB kegiatan Pengkajian Perakitan Budidaya Padi Produksi Tinggi pada Lahan Pasang Surut di Kalimantan Barat

Sejak Jum'at hingga Minggu (22-24 Oktober 2021), Tim BPTP Kalimantan Barat bergotong royong mempersiapkan segala yang dibutuhkan mendukung kegiatan temu lapang dan panen padi VUB yang akan dilaksanakan pada Senin, 25 Oktober 2021 besok. Berbagai persiapan dilakukan baik dilapangan hingga monitoring pertanaman VUB padi Inpara 2 yang akan dipanen.
 
Panen padi VUB ini merupakan kegiatan kemitraan BPTP Kalimantan Barat bersama Badan Litbang Pertanian, dengan 7 padi VUB yang diintroduksikan yaitu Inpara 2, Inpari 46, Inpari 36, Inpari 37, Inpari 48, Inpari 32 dan Inpari IR Nutri Zinc dilahan rawa pasang surut seluas 10 ha dengan penerapan alsintan.
 
Nah SobaTani, ada yang menarik nih pada pelaksanaan panen kita kali ini. Kegiatan panen besok bersamaan dengan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Kab. Cirebon, Jawa Barat dalam memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41. Dalam pelaksanaannya, BPTP Kalimantan Barat bersama Petani Kooperator Poktan Karya Mandiri turut serta dalam "Gerakan Panen Bersama peringatan HPS ke-41". Kegiatan ini juga diikuti di 41 titik lokasi panen dan tanam di seluruh Indonesia. Selain itu, Gubernur Prov. Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum akan hadir membersamai kegiatan panen di Desa Parit Keladi, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya.
 
Melalui kegiatan ini, harapannya dapat terus mendorong petani bersemangat dalam bertani dan meningkatkam produktivitas padi khususnya di Kalimantan Barat. Semoga kegiatan panen besok dapat berjalan dengan lancar ya SobaTani, aamiin...