JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pendampingan TAGRINOV BPTP Kalbar dan Penyerahan Polybag Aneka Tanaman Sayuran di SMAN 1 Pontianak

Pada Tahun 2019, SMAN 1 Pontianak merupakah salah satu sekolah yang mendapatkan Program Pertanian Masuk Sekolah (Tanimas), yang mana kegiatan ini masih berkelanjutan dilakukan disekolah tersebut dan melibatkan peran serta Guru dan Siswa/i.
 
Dalam rangka mendukung keberlanjutan program Tanimas tersebut, BPTP Kalimantan Barat melakukan pendampingan berkelanjutan melalui penyerahan polybag aneka sayuran berupa tanaman Terung, Kubis Bunga, dan tanaman TOGA (Bawang Dayak). Kedatangan Tim BPTP Kalimantan Barat disambut hangat oleh Ibu Sabertha dan Ibu Yeni selaku Koordinator Pelaksana Lapangan.
 
Ohiya SobaTani, ternyata program optimalisasi pemanfaatan pekarangan ini didukung dengan adanya kurikulum pembelajaran budidaya tanaman yang dilakukan langsung oleh Siswa/i SMAN 1 Pontianak. Dimulai dari penyemaian, penanaman, pemeliharaan hingga panen yang hasilnya dapat dinikmati bersama. Melalui pendampingan ini, harapannya program Tanimas dapat berjalan secara berkelanjutan yang manfaatnya dapat dinikmati Guru dan Murid, serta dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya.