JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Panen VUB Padi Inpari 46 GSR di Lokasi Demfarm Budidaya Padi Produksi Tinggi pada Lahan Pasang Surut di Kalimantan Barat

Minggu (10/10), Tim BPTP Kalimantan Barat yang dihadiri Riki Warman, S.P., M.P. (Peneliti) dan Didik Saifuddin Anshori, S.T.P. (Penyuluh) melaksanakan Panen VUB Padi Inpari 46 GSR bersama Petani Kooperator (Bapak Aditya) dan teman-teman petani lainnya dari Poktan Karya Bersama.
 
Seperti diketahui, VUB Padi Inpari 46 GSR ini merupakan salah satu VUB padi yang ditanam dilokasi demfarm mendukung kegiatan Budidaya Padi Produksi Tinggi pada Lahan Pasang Surut di Kalimantan Barat yang berlokasi di Desa Parit Keladi, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubub Raya.
 
VUB Padi Inpari 46 ini ditanam dilahan pasang surut seluas 0,37 ha. Dari hasil pengubinan yang dilakukan, dihasilkan rata-rata produksi panen yaitu 6,5 ton/ha. Berdasarkan pengalaman petani, ini merupakan capaian baru yang dilakukan petani, mengingat dulu hasil panen hanya 3-4 ton/ha. Selain itu dalam pelaksanannya, juga diterapkan penggunaan alsintan menggunakan mesin tanam rice transplanter. Petani merespon dengan baik dan menyampaikan bahwa melalui penerapan alsintan utamanya, lebih memudahkan petani dalam menghemat waktu, tenaga dan biaya.
 
Harapannya kegiatan ini dapat mendorong petani untuk terus bersemangat dalam bertani, terutama dalam meningkatkan produktivitas padi di Kalimantan Barat, aamiin...