JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Progress Kegiatan Perbenihan Lada di Kab. Melawi, Kalimantan Barat

Dalam rangka pengembangan tanaman perkebunan utamanya tanaman lada, di Tahun 2021 BPTP Kalimantan Barat bersama Komisi IV DPR RI Dapil II Kalbar Yessy Melania, S.E., mentargetkan pengembangan sebanyak 90.000 benih lada. Dalam pelaksanaanya, akan diterapkan inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian. Lokasi perbenihan lada milik Kelompok Tani Bukit Mulong diketuai oleh Bapak Sumardi yang berada di Desa Tembawang Panjang, Kec. Nanga Pinoh, Kab. Melawi.
 
Setelah dilakukan pengukuran lahan dan pembuatan bedengan untuk pembibitan lada pada akhir September kemarin. Di awal Oktober ini, Tim Lada BPTP Kalimantan Barat kembali mempersiapkan segala kebutuhan mendukung kegiatan perbenihan lada seperti persiapan media tanam benih lada.
 
Pengisian tanah dilakukan setelah tanah dicampur dengan pupuk kandang, pasir dengan perbandingan 2:1:1 dimasukkan ke dalam polibag. Proses pengisian tanah kedalam polibag dilakukan oleh Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Tani Bukit Mulong, Kab. Melawi.
 
Semoga kegiatan perbenihan lada ini dapat berjalan dengan lancar ya SobaTani...