JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Kunjungan dan Silaturahmi Kepala Badan Litbang Pertanian ke BPTP Kalimantan Barat

Sabtu (9/10), BPTP Kalimantan Barat dikunjungi tamu spesial yaitu Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., Kepala Puslitbangbun-Bogor Ir. Syafaruddin, Ph.D., beserta rombongan. Kedatangan beliau disambut hangat oleh Kepala Balai dan seluruh Pegawai BPTP Kalimantan Barat.
 
"Selamat Datang Bapak Kepala Badan Litbang Pertanian dan rombongan di Kantor BPTP Kalimantan Barat," tutur Kepala Balai membuka pertemuan pagi ini.
Dalam kunjungannya, selain untuk bersilaturahmi, Kepala Badan menyampaikan ini merupakan bagian dari diseminasi inovasi teknologi dari Badan Litbang Pertanian. Perkembangan inovasi teknologi yang telah di hasilkan Badan Litbang Pertanian utamanya yang berkaitan dengan komoditi Padi, Jagung, Kedelai, dan Kopi. Beliau juga mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan BPTP Kalimantan Barat dalam kegiatan pendampingan baik itu demfarm/demplot seperti penggunaan VUB Padi Provitas Tinggi ini terbukti mampu menaikan produktivitas padi di Kalimantan Barat, tentunya ini juga tidak lepas dari hasil kerja keras petani di lapangan.
 
"Tentunya dengan naiknya provitas padi sebesar 1 ton ini, sangat berpengaruh pada keberlangsungan hidup orang banyak khususnya di Kalimantan Barat. Kita harus terus dorong dan dukung, salah satunya dengan menggunakan varietas unggul Badan Litbang yang adaptif sesuai kebutuhan agroekologi setempat," tutur beliau. Kepala Badan juga mengatakan bahwa sebagai daerah luar pulau Jawa, provinsi Kalbar sangat strategis untuk membantu mensuplai pangan nasional.
 
Diakhir pertemuan, dilakukan diskusi dan dilanjutkan berfoto bersama Kepala Badan Litbang Pertanian. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin, aamiin.
 
Terimakasih Bapak Kepala Badan Litbang Pertanian telah berkenan mengunjungi, memberi perhatian, dukungan dan semangat kepada kami, BPTP Kalimantan Barat khususnya dan teman-teman Petani di Kalimantan Barat pada umumnya.