JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pelatihan Budidaya Cabai dengan Aplikasi Pupuk Hayati dan Perbanyakan Bacillus SP di Poktan Meteor Garden, Kab. Kayong Utara

Rabu-Kamis (7-8 Oktober 2021), dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam Pengelolaan Lahan Ramah Lingkungan mendukung pertanian organik, BPTP Kalimantan Barat yang diwakili oleh Didik Syaifuddin Anshori, S.T.P. (Penyuluh) menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Kabupaten Kayong Utara.
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Lingkungan Hidup bertempat di Yayasan Palung, Desa Pampang Harapan, Kec. Sukadana. Peserta pelatihan berasal dari Poktan Meteor Garden dan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) dibawah binaan Yayasan Palung. Yayasan Palung ini juga berfokus pada perlindungan Orangutan yang berada di Gunung Palung, Kab. Ketapang, Kalimantan Barat.
 
Didik Saifuddin Anshori, S.T.P. turut menyampaikan materi antara lain; Teknologi Budidaya Cabai dengan Aplikasi Pupuk Hayati Bacillus SP, Teknologi Perbanyakan Bacillus SP, Pembuatan Arang Sekam, dan Manajemen Usaha Cabai.
 
Selain itu, dilakukan juga kunjungan ke demplot tanaman cabai milik Poktan Meteor Garden diikuti diskusi tanya jawab seputar budidaya cabai.
 
Melalui pelatihan ini, harapannya dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan petani dalam budidaya cabai yg ramah lingkungan menggunakan pupuk hayati.