JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Monitoring Demplot VUB Padi Khusus dan Spesifik Lokasi di Kabupaten Landak

Senin (4/10), Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat Dr. Rustan Massinai dan tim melakukan kunjungan lapangan di lokasi Demplot VUB Padi Khusus dan Spesifik Lokasi di Kabupaten Landak yang langsung disambut Kepala BPP Kecamatan Sengah Temila Thamrin, S.ST dan penyuluh, pengawas benih dan koordinator POPT Kabupaten Landak, ketua dan anggota kelompok tani "Nek Sama".
 
Saat ini terlihat pertanaman VUB Padi Inpari 37, Inpari 36, Baroma, Inpari IR Nutri Zinc dan Inpari 32 telah memasuki masa generatif akhir. Sambil berkeliling menyusuri lahan sawah tim melakukan perhitungan jumlah anakan padi Inpari 37 yang mencapai 35 - 41 anakan, penampilan di lapangan terlihat bulir2 padi padat dan mengisi serta malai padi terisi sempurna. Pertanaman VUB Inpari 37 selain di Kabupaten Landak juga dilakukan dibeberapa Kabupaten yaitu Sanggau, Kubu Raya, Sambas dengan produktivitas mencapai 7 - 8 ton/ha yang adaptif pada tipe sawah tadah hujan, pasang surut maupun irigasi.
 
Kunjungan Kepala BPTP Kalbar kali ini dalam rangka monitoring persiapan temu lapang panen VUB Padi Khusus dan Spesifik Lokasi.
Semoga acara temu lapang panen berjalan dengan lancar....
 
#VUBPadiBalitbangtan
#PeningkatanProduksiPadi