JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Monitoring kegiatan Budidaya Padi Produksi Tinggi pada Lahan Pasang Surut di Kalimantan Barat

Senin (20/9), Kepala Balai Dr. Rustan Massinai dan Tim melakukan monitoring kegiatan pendampingan demfarm VUB padi di lahan sawah pasang surut yang berlokasi di Desa Parit Madiun, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya. Ketua UPJA Madiun Mandiri, Bapak Na'im dan Petani Kooperator lainnya menyambut baik kedatangan beliau, sekaligus berbincang santai menyampaikan beberapa permasalahan seperti sempat terjadinya banjir karena curah hujan yang tinggi dan serangan OPT. Petani menyampaikan bahwa saat ini serangan OPT yang dihadapi adalah tikus dan walang sangit.

 
Menindaklanjuti permasalahan tersebut, pengendalian hama dan OPT akan terus dilakukan oleh Tim BPTP Kalbar bersama Petani Kooperator. Umur tanaman saat ini sudah memasuki 58 s/d 75 HST, dengan jumlah anakan rata-rata 24-33 anakan per rumpun. Dengan VUB padi yang ditanam adalah Inpara 2, Inpari 46 GSR, Inpari 48 Blast, Inpari 32, Inpari 36, Inpari 37 dan Inpari IR Nutri Zinc.
 
BPTP Kalimantan Barat akan terus mengawal dan mendampingi kegiatan tersebut hingga saatnya panen tiba, semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan segala permsalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, aamiin...
 
#VUBPadi
#PertanianMajuPetaniSejahtera