JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Hari ke-2: Bimtek Teknologi Perbenihan dan Penyemaian Padi Sistem Dapog

Masih dari BPP Kec. Tebas, Tim BPTP Kalbar melanjutkan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka mendukung pengelolaaan demfarm padi di Kec. Tebas, Kab. Sambas. Peserta bimtek berasal dari JPN Komda Sambas, Petani Tebas Sungai, Kecamatan Tebas hingga dari luar Kecamatan Tebas. Turut hadir Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas dan Koordinator BPP Kec. Tebas Ibu Suliati.
 
 
Bimtek hari ke-2 ini masih mengusung tema yang sama yaitu "Teknologi Perbenihan dan Penyemaian Padi Sistem Dapog". Acara dibuka oleh Kasubbag TU Supangat, SE. Beliau menyampaikan melalui bimtek ini diharapkan dapat membantu petani dalam penerapan penggunaan alsintan utamanya mesin rice transplanter agar bisa lebih memudahkan petani dalam pelaksanaan kegiatan demfarm nantinya. Selain itu, penggunaan padi varietas unggul juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas padi terutama di Kecamatan Tebas.
 
Materi yang disampaikan terkait Teknologi Persemaian Sistem Dapog oleh Didik Saifuddin Anshori, S.T.P. (Penyuluh BPTP Kalbar) dan Teknologi Mekanisasi Budidaya Padi dengan Pendekatan 4.0 oleh Hozin Aziz, S.T.P. (Peneliti BPTP Kalbar).
 
Selanjutnya peserta bimtek diarahkan untuk praktek langsung dilapangan mengenai penyiapan semaian padi sistem dapog dan penggunaan alsintan tanam rice transplanter dengan didampingi Bapak Sukimin (Penangkar Benih Kab. Sambas) dan PPL Kec. Tebas.
 
Peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan bimtek. Melalui pelaksanaan bimtek ini, harapannya dapat meningkatkan keterampilan petani dan mendukung pelaksanaan demfarm padi di Kec. Tebas. BPTP Kalimantan Barat akan terus mengawal dan mendampingi teman-teman petani agar bersemangat untuk menerapkan penggunaan alsintan dalam bertani.
 
Pertanian Maju! Petani Sejahtera!
 
#BimtekPadi
#PertanianMajuMandiriModern