JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Silaturahmi ke Poktan Dewi Mulya 1, di Desa Lonam, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas

Senin sore  (13/9), Kepala Balai Dr. Rustan Massinai dan rombongan bersilaturahmi ke Poktan Dewi Mulya 1, tepatnya di Desa Lonam, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas.
 
Kedatangan beliau kali ini sekaligus menghadiri syukuran yang diadakan oleh poktan Dewi Mulya I yang diketuai Bapak Nurdin. Saprahan/makan bersama dengan masakan khas daerah dilakukan sebagai bentuk rasa syukur petani atas hasil produksi VUB padi yang dipanen bersama Wamentan RI 19 Agustus lalu yang mencapai 8 ton/ha. Sayur dari pisang nipah muda, gulai ayam dan bebek, dan sambal khas daerah Sambas memanjakan lidah tim BPTP Kalimantan Barat. Tidak lupa nasi yang disuguhkan pun adalah varietas Inpari 32.
 
Kepala Balai juga berbincang santai bersama petani terkait penggunaan VUB padi yang terbukti dapat meningkatkan produksi hasil panen. "Senyum petani adalah kebahagiaan kami, insyaAllah BPTP Kalimantan Barat akan terus mendampingi petani dengan menerapkan inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian menjadikan Pertanian di Kalbar yang lebih Maju, Mandiri dan Modern," ujar Kepala Balai.
 
Dengan segala hasil yang sudah dicapai, tentu masih banyak PR kita kedepannya. Semangat untuk terus berinovasi untuk pertanian kita khususnya di Kalimantan Barat.
 
Terimakasih atas jamuan yang sudah disiapkan Pak Nurdin dan Tim, semoga semakin bersemangat untuk terus bertani.
 
Bertani itu hebat, menjadi Petani itu Keren!