JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Mentan RI Menikmati Suasana Pagi Hari di Pontianak, Kalimantan Barat

Minggu pagi (12/9), Menteri Pertanian RI, Kepala Badan Litbang Pertanian, Kepala BBP2TP beserta rombongan menikmati udara segar pagi hari kota Pontianak dengan berjalan santai. Wakil gubernur Prov. Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM., MH., turut mendampingi kegiatan pagi ini. Selain itu, turut hadir Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kalbar, Kepala BPTP Kalbar, Kepala Dinas dan OPD Prov. Kalbar lainnya. Warga Pontianak yang tengah berolahraga pagi turut menyambut dengan antusias dan berfoto bersama dengan Bapak Padi 1 Kementerian Pertanian RI di moment Car Free Day (CFD).
 
Mentan RI bersama Wakil Gubernur Prov. Kalbar juga berkenan melakukan penanaman bibit pohon alpukat dan durian di Taman Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat. Sembari berjalan pagi, Pemda setempat juga telah menyiapkan Kopi Lokal Kalimantan Barat yaitu Robusta khas Punggur, Liberika khas Sambas, dan Liberika khas Rasau untuk dihidangkan.
 
"Pagi ini saya menyaksikan dinamika masyarakat bagaimana melahirkan kopi-kopi Indonesia terbaik, 10 November mendatang saya tengah menjajaki One day with Indonesian Coffee on the world, saya berada di beberapa negara untuk memperkenalkan kopi Indonesia. Saya merasa kagum karena anak-anak kita hari ini dapat menerangkan kopi khas Kalimantan Barat dengan saya," tutur beliau bersemangat.
 
Tak lupa, Mentan RI dan rombongan turut menikmati kopi legendaris khas Kalimantan Barat, Kopi Asiang-Pontianak.
Semoga kegiatan kita hari ini dapat berjalan dengan lancar aamiin...
 
Sobat tani, kegiatan kita hari ini bersama Pak Mentan RI masih panjang, ikuti terus yaa!
 
Salam Pertanian, Salam Agroinovasi!