JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Selamat Datang Bapak Padi 1 Kementerian Pertanian RI di Pontianak, Kalimantan Barat

Sabtu sore (11/9), Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H., Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dan Kepala BBP2TP Dr. Ir. Fery Fahrudin Munir, M.Sc., beserta rombongan telah mendarat di Bandar Udara Supadio, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kedatangan beliau disambut hangat oleh Gubernur Prov. Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Anggota Komisi IV DPR RI, Kepala BPTP Kalimantan Barat, Pangdam, Kapolda, Kepala Dinas, Petani Milenial serta Forkopimda dan OPD Prov. Kalimantan Barat lainnya.
 
Mentan RI juga berkenan mengunjungi Perusahaan Sarang Burung Walet PT. Borneo Walet Lestari, Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kunjungannya, beliau diperlihatkan mengenai proses produksi sarang burung walet dan peluang ekspornya.
 
"Hari ini saya bersama Bapak Gubernur dan Unit Kerja lainnya melihat bagaimana prosesing rumah walet, rumah prosesing yang ada untuk menampung semua hasil rumah walet yang tersebar di Kalimantan Barat, tentu saja kita berharap komoditas sarang burung walet yang didorong Bapak Presiden RI dapat dijadikan komoditi baru andalan bagi Kalbar, anak-anak muda petani milenial terbukti mengambil peran dalam kegiatan ekspor ini," tutur beliau.
Tidak hanya itu, Mentan RI juga menyampaikan agar mengupayakan akselerasi pertanian untuk mengoptimalkan semua lahan-lahan eksisting untuk ketahanan pangan terutama di Kalimantan Barat agar berjalan lebih baik, dan juga mengoptimalkan pertanian lainnya baik itu dari peternakan, hortikultura, dan lain sebagainya.
 
Kedatangan hari ini, ditutup dengan makan malam bersama dan berdiskusi santai mengenai pelaksanaan kegiatan Panen VUB Padi Badan Litbang Pertanian di Desa Kecurit, Kec. Toho, Kab. Mempawah pada 12 September 2021 besok. Tentunya Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai akan mengajak Bapak Mentan RI beserta rombongan mengunjungi kantor BPTP Kalimantan Barat bersilaturahmi bersama seluruh pegawai.
 
Melalui kunjungan beliau, semoga dapat menjadi jembatan bagi petani untuk berdiskusi bersama, menyampaikan keluh dan kesah di lapangan dan menjadi motivasi agar semakin bersemangat dalam bertani menjadikan pertanian yang maju, mandiri, dan modern khususnya di Kalimantan Barat.
 
Semoga kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar aamiin...
Ikuti terus perjalanan kita bersama Bapak Menteri Pertanian RI ya Sobat Tani..