JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Monitoring Perbenihan Kelapa mendukung Pengembangan Benih Perkebunan Hasil Inovasi Balitbangtan di Kalimantan Barat

Mengapa BPTP Kalimantan Barat rutin melakukan monitoring terhadap kegiatan-kegiatannya?
 
Monitoring dilakukan untuk menjaga agar kebijakan yang sedang diimplementasikan sesuai dengan tujuan dan sasaran serta menemukan kesalahan sedini mungkin sehingga mengurangi risiko yang lebih besar.
 
Rabu (28/7) menutup serangkaian monitoring yang dilakukan, Kepala Balai Dr. Rustan Massinai bersama tim mengunjungi perbenihan kelapa di Desa Kuala Dua, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Dalam upaya penyediaan benih bermutu untuk meningkatkan produksi maupun produktivitas hasil panen, BPTP Kalimantan Barat ditahun 2021 mentargetkan kegiatan perbenihan kelapa yang akan disalurkan bulan November mendatang.
 
Pembuatan naungan dan pendederan butiran benih kelapa didalam naungan telah dilakukan. Benih kelapa yang sudah didederkan lebih kurang sebanyak 13.500 benih dari 24.000 butir kelapa yg akan dibenihkan. Saat ini, kegiatan yang sedang berjalan adalah persiapan lahan perbenihan kelapa yang menggunakan polybag.
 
Semoga kegiatan dapat berlangsung sesuai target waktu dan target hasil sesuai perencanaan. Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh BPTP Kalimantan Barat, semoga dapat menumbuhkan semangat berkarya untuk negeri sobat tani sekalian .