JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Monitoring Demfarm Pengembangan VUB Padi Khusus dan VUB Padi Spesifik Lokasi di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya

Rabu (28/7) Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai dan tim juga melakukan monitoring salah satu lokasi demplot VUB padi khusus dan VUB padi spesifik yang berlokasi di desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya
 
Varietas yang ditanam adalah Inpari 32, Inpari 36, Inpago 9, dan Inpari IR Nutri Zinc. Sistem tanam yang digunakan adalah jajar legowo 2 : 1, semai padi menggunakan sistem Tabela, olah tanah sempurna (menggunakan bajak dan rotari), pemupukan berimbang, pengendalian gulma menggunakan herbisida selektif dan manual, pengendalian OPT dilakukan dengan konsep PHT.
 
Kegiatan ini dilakukan di lahan sawah pasang surut. Untuk varietas Inpari 36 telah berumur 98 hari dan diperkirakan 7 hari ke depan akan memasuki masa panen. Sebagian besar lainnya telah memasuki fase generatif (pematangan malai).
 
Harapan-harapan baik selalu dipanjatkan BPTP Kalimantan Barat agar setiap kegiatan dapat berkontribusi nyata kepada kemajuan pertanian di Kalimantan Barat, salah satunya adalah hasil panen padi yang nantinya sesuai dengan yang diharapkan.