Diseminasi Polybag Aneka Sayuran di Wilayah Perkotaan Mendukung Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

Kategori Induk: Berita Ditulis oleh Tietyk Kartinaty, SP, MP Dilihat: 109
Dalam situasi masa Pandemi Covid 19 Ketahanan Pangan keluarga sangatlah penting, sektor pertanian sebagai garda terdepan dalam kebutuhan pangan masyarakat di perkotaan.
 
Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan salah satu program yang mendukung ketahanan pangan keluarga melalui program pengembangan konsumsi dan penganekaragaman pangan.
 
Kegiatan P2L dilakukan melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.
 
Dalam mendukung program tersebut, hari ini 21/7/21 BPTP Kalimantan Barat kembali melakukan Diseminasi penyerahan polybag Aneka Sayuran (Terung, Cabai, Kailan dan Bawang Daun) yang langsung diterima Bapak Salehhullah warga RT 01/RW02 gang Lombok 1 Parit Pangeran, pontianak Utara. Diseminasi Penyerahan Polybag aneka sayuran sebagai bentuk pendampingan program P2L yang dilakukan oleh BPTP Kalimantan Barat dalam memotivasi masyarakat dalam mengoptimalkan lahan pekarangan.
 
"Agro Inovasi Tiada Henti"
"TAGRINOV BPTP KALBAR"
"Pekarangan Pangan Lestari (P2L)"