Tanam Perdana Kegiatan Pengembangan VUB padi Khusus dan VUB Padi Spesifik Lokasi di Kalimantan Barat

Kategori Induk: Berita Ditulis oleh admin1 Dilihat: 40
Setelah beberapa kali melakukan Kegiatan Pengembangan VUB padi Khusus dan VUB padi Spesifik Lokasi di beberapa kabupaten di Kalimantan Barat, nah di Sabtu (10/07) yang cerah ini, BPTP Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai, didampingi Kepala IP2TP Sungai Kakap, Bapak Abdullah Umar, dan seluruh pegawai melakukan tanam perdana VUB padi Khusus dan VUB padi Spesifik Lokasi di salah satu IP2TP yaitu IP2TP Sungai Kakap seluas 3 ha.
 
Teknologi yang diterapkan adalah teknologi budidaya RAISA dan Komponen teknologi yang diterapkan adalah penanaman menggunakan transplanter dengan sistem tanam legowo 2 : 1. Selain itu, VUB padi yg digunakan adalah Inpari 22, Inpari 32 Inpari IR Nutri Zinc, Inpari 46, Mantap , Pamera, dan Pamelen. Dari sisi pemupukan, dilakukan pemupukan berimbang dengan perangkat uji tanah rawa (PUTR) dan pengendalian OPT dilakukan secara terpadu.
 
Hasil kegiatan ini ditargetkan berupa benih yang akan didiseminasikan guna mempercepat penyebaran VUB padi mendukung peningkatan provitas dan peningkatan IP di Kalimantan Barat.