JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Persiapan Pelaksanaan Tanam Perdana Kegiatan “Pengkajian Perakitan Teknologi Budidaya Padi Produksi Tinggi Pada Lahan Rawa Pasang Surut di Kalimantan Barat"

Rabu (07/07) yang cerah ini, tim BPTP Kalbar yang dipimpin oleh Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai mengawal persiapan pelaksanan tanam perdana kegiatan “Pengkajian Perakitan Teknologi Budidaya Padi Produksi Tinggi Pada Lahan Rawa Pasang Surut di Kalimantan Barat". Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mengecek kesiapan benih yang akan digunakan.
 
Kegiatan dijadwalkan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 di Desa Parit Keladi, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya pada agroekosistem lahan pasang surut. Pada kegiatan ini kali ini, akan diterapkan teknologi budidaya padi RAISA (Rawa-Intensif-Super-Aktual). Tanam perdana yang akan dilaksanakan menggunakan transplanter, sehingga persemaian dilakukan dengan sistem dapok. Varietas Unggul Baru (VUB) Padi yang digunakan pada kegiatan ini adalah Inpara 2, Inpari 32, Inpari 36, Inpari 37, Inpari 46, dan Inpari 48.
 
Diharapkan dengan teknologi yang dikembangkan dapat meningkatkan produktivitas dan keuntungan usahatani padi pada lahan pasang surut di Kalimantan Barat.