JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pelatihan PL III SL-PTT, Sarana Membentuk Petugas Lapang yang Tangguh


Pelatihan PL (Pemandu Lapang) III SL-PTT padi, jagung dan kedelai Kabupaten Bengkayang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Agustus 2011 di Kabupaten Bengkayang. Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang pemahaman SL-PTT dan untuk mempercepat transfer teknologi dari peneliti/penyuluh kepada petani.

Sedangkan sasarannya adalah agar Penyuluh Pertanian Lapang dapat melakukan pendampingan pada petani sesuai dengan kebutuhan petani. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Bengkayang Suriatman Gidot, SPd dan didampingi oleh Kadis Pertanian Kabupaten Bengkayang dan Kepala BP2K Kabupaten Bengkayang.

 

Perserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari Mantri tani, POPT, PBT dan Penyuluh Pertanian Lapang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkayang. Dalam sambutannya Bapak Bupati menyatakan bahwa tenaga lapang yang tangguh merupakan salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan kegiatan SL-PTT sehingga diharapkan pelatihan PL III ini menjadi sarana bagi para petugas lapang untuk meningkatkan kemampuan dalam inovasi teknologi SLPTT sehingga kedepannya akan tercpta Kabupaten Bengkayang yang mandiri pangan..  Narasumber dan pelatih dalam pelatihan ini terdiri dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkayang, Kepala BP2K Kabupaten Bengkayang, Kepala BPTP Kalbar, PL I Propinsi kalbar, PL II Kabupaten Bengkayang, petugas POPT dan PBT.