Rapat Tindak Lanjut Hasil Kunjungan Lapang ICARE di Kalimantan Barat

Kategori Induk: Berita Ditulis oleh admin1 Dilihat: 155
Jum'at (11/6), Tim ICARE BPTP Kalimantan Barat dan Balitbangtan kembali melaksanakan rapat membahas hasil sosialisasi ICARE dan Observasi Lapang di Kab. Sambas, Kalimantan Barat. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat BPTP Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai.
 
Dalam rapat, dibahas mengenai point penting untuk ditindak lanjut selama kunjungan lapang meliputi peta sebaran jeruk dan padi, data produksi, pola budidaya, teknologi potensial yang diterapkan, kelembagaan eksisting, penentuan lokasi untuk pengembangan kawasan jeruk dan padi di Kec. Tebas, Kab. Sambas berdasarkan data luas areal jeruk dan padi, dan lain sebagainya.
 
Tim ICARE BPTP Kalimantan Barat juga menyampaikan hasil laporan PRA dan Baseline Survey Kec. Tebas yang telah dilakukan sebelumnya, sekaligus berdiskusi bersama.
 
Selanjutnya Tim ICARE akan melaksanakan pemantapan program ICARE seperti survey dan PRA per Desa di Kec. Tebas, penyusunan kebutuhan dalam budidaya dan pemasaran produk jeruk dan padi, serta koordinasi kolaboratif dengan SKPD Kab. Sambas.
 
Melalui sosialisasi ICARE dan Observasi Lapang, harapannya kegiatan ICARE yang akan berjalan di Tahun 2022-2027 nantinya dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan output yang bermanfaat terutama untuk pembangunan pertanian di Kab. Sambas, Kalimantan Barat.