JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Bimtek Keterbukaan Informasi Publik Balitbangtan

Kamis (10/6), Badan Penelitian Dan Pengembangan Pertanian melaksanakan Bimbingan Teknis Keterbukaan Informasi Publik. Bimbingan Teknis dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan PPID UK/UPT lingkup Kementerian Pertanian.
 
Acara dibuka oleh Kepala Badan Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dalam sambutannya, Kepala Badan berterimakasih atas kehadiran tamu undangan baik secara fisik maupun nonfisik melalui Zoom Meeting. Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Kuntoro Boga, Kabiro Humas dan Informasi Publik (IP) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, dan Romanus Ndau, Komisioner Komisi Informasi Pusat.
 
 
Peserta Webinar terdiri dari PPID UK/UPT lingkup Kementan seluruh Indonesia. Sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dari Dr. Kuntoro Boga dengan topik "Pengelolaan Informasi Publik Kementan di Tengah Pandemi Covid-19". Dr. Kuntoro Boga juga menekankan bahwa meskipun dalam keadaan pandemi, akses untuk informasi publik tidak boleh berhenti, harus tetap berjalan. Untuk itu, peran UPT Kementan menjadi sangat penting sebagai penyambung informasi kepada masyarakat. Karena, masyarakat pada masa ini lebih ingin mengetahui informasi secara online maupun offline terkait cara budidaya yang baik, program kegiatan UK/UPT lingkup Kementan, serta agribisnis di sektor pertanian.
 
Pemateri kedua adalah Romanus Ndau Lendong, Komisioner Komisi Informasi Pusat yang menyampaikan bahwa Kementan harus menjamin Keterbukaan informasi publik karena lembaga ini yang mengurusi masalah pangan bangsa ini sehingga perannya menjadi sangat strategis dalam hal informasi ketersediaan pangan. Romanus Ndau Lenong, juga menyampaikan bahwa riset dan inovasi terbaru dibidang pertanian sangat diperlukan untuk mewujudkan pertanian Indonesia maju.
 
BPTP Kalimantan Barat sebagai UPT Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian bertekad untuk terus berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.