JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Bimtek Penggunaan BWD dan Progres Pertumbuhan Tanaman pada Demplot VUB Padi di Kec. Pemangkat, Kab. Sambas

Senin (7/6), dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan Bagan Warna Daun (BWD) di Desa Lonam Kec. Pemangkat, Kab. Sambas. Kegiatan dihadiri oleh penyuluh, POPT dan petani kooperator. Kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan petani tentang penggunaan BWD untuk efesiensi pemupukan Nitrogen.
 
Kegiatan diawali dengan pertemuan di kediaman Ketua Poktan Dewi Mulya I yang menjelaskan tentang manfaat pemupukan, waktu pemupukan dan penggunaan BWD yang dilakukan pada pemupukan susulan I dan II. Setelah itu dilanjutkan dengan praktek penggunaan BWD di lokasi demplot VUB padi varietas Inpari 37 Lanrang yang telah berumur 28 HST. Selanjutnya dilakukan pengamatan pertumbuhan tanaman dan OPT padi di beberapa petani kooperator.
 
Pertumbuhan tanaman Inpari Arumba, Inpari 37 Lanrang, Inpari 32 yang saat ini berumur 28 HST - 42 HST dan varietas Inpari Nutri Zinc, Inpari 36 dan Pamera yang berumur 14-17 HST memiliki pertumbuhan yang cukup baik. Melalui kegiatan Bimtek ini, petani dapat melaksanakan pemupukan urea susulan I dan II dengan BWD dan mengetahui hama dan penyakit yang menyerang sehingga secara dini dapat melakukan pengendalian yang akhirnya berdampak terhadap peningkatan produksi.