JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Koordinasi Pelaksanaan Program ICARE di Kalimantan Barat antara Badan Litbang Pertanian dan Dinas Provinsi Kalimantan Barat

Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian pada Tahun 2022 - 2027 bekerja sama dengan World Bank akan melaksanakan program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Research, Development, and Empowerment). Rencananya program ini akan dilaksanakan di 9 provinsi, salah satunya yaitu Kalimantan Barat. Tujuan program ICARE ini yaitu untuk mengembangkan kawasan pertanian berbasis inovasi dan korporasi pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan percepatan sasaran pembangunan pertanian nasional.
Program ICARE di Kalimantan Barat rencananya akan berada di Kabupaten Sambas dengan konsep korporasi pertanian berbasis komoditas padi dan jeruk. Terkait hal ini, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program ICARE (08/06/21) bertempat di Ruang Rapat Kecil BPTP Kalimantan Barat antara tim dari Badan Litbang Pertanian, tim BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah - Bappeda Prov. Kalbar.
Rapat ini dipimpin oleh Kepala Balai BPTP Kalbar Dr. Rustam Massinai, S.T.P., M.Sc., dan peserta rapat ini diikuti oleh Tim ICARE BPTP Kalbar, Tim ICARE Balitbangtan, Ir. Agus Muharam, M.Sc., Suhartini, M.Sc dan Dr. Abdul Aziz, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dony Saiful Bahri, SP, MMA, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian Wahyudi, S.Pt., Kepala Seksi Tanaman Buah dan Florikultura Sunarti, SP., serta perwakilan dari BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat.
Dalam rapat ini Tim ICARE Balitbangtan dan BPTP Kalbar menerangkan tentang rencana pelaksanaan program ICARE di Kalimantan Barat. Dilakukan juga pertukaran informasi dan gagasan terkait strategi pengembangan pertanian di Kalimantan Barat khususnya terkait dengan program ICARE ini.