JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Diseminasi Polybag Aneka Tanaman Sayuran kepada Pemuda HKTI Provinsi Kalimantan Barat dan Masyarakat Sekitar

Senin (7/6), BPTP Kalimantan Barat kembali melakukan diseminasi tanaman sayuran dalam polybag kepada Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kalimantan barat dan masyarakat sekitar kantor BPTP Kalbar. Acara dibuka oleh Kasubbag TU, Supangat SE., Kepala Balai Dr. Rustan Massinai turut hadir beserta pegawai BPTP Kalimantan Barat lainnya.
 
Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan bahwa diseminasi ini merupakan diseminasi lanjutan yang akan terus dilanjutkan BPTP Kalbar untuk membantu masyarakat yang terdampak masa pandemik covid-19. Sejauh ini, sudah diserahkan lebih kurang 10.000 polybag aneka sayuran sejak Maret 2021 kemarin. Tujuannya tentu untuk berbagi dengan instansi terkait dan masyarakat sekitar kantor BPTP Kalimantan Barat.
 
Diseminasi polybag aneka tanaman sayuran pagi ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai kepada Pemuda HKTI Provinsi Kalbar sejumlah 1.058 polybag, Kelompok Tani Flora Agung Batu Layang sejumlah 381 polybag, dan masyarakat sekitar kantor sejumlah 200 polybag. Aneka tanaman sayuran yang diserahkan meliputi tanaman tomat, cabai, kangkung, terung, bawang daun.
 
Pada kesempatan kali ini perwakilan penerima bantuan polybag menyampaikan terimakasih kepada BPTP Kalimantan Barat atas bantuan tanaman sayuran dalam polybag, tanaman ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Diseminasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPTP Kalbar kepada masyarakat yang berdampak dimasa pandemik. Melalui diseminasi ini, diharapkan tanaman dalam polybag yang diserahkan dapat dirawat dengan baik hingga berbuah dan bisa dipanen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.