JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Rapat Koordinasi Persiapan Program Kegiatan ICARE Kementan 2022-2027

Jum’at (4/6), Tim ICARE BPTP Kalimantan Barat melaksanakan rapat koordinasi internal dalam rangka persiapan kunjungan di lapangan guna identifikasi, konfirmasi, dan kesiapan Kabupaten sebagai salah satu lokasi Program Integrated Corporation of Agricultural Research, Development and Empowerment (ICARE) Kementan secara virtual melalui zoom meeting room dengan pihak World Bank dan Badan Litbang Pertanian.
 
Sebagai informasi, kegiatan ICARE merupakan Program yang terselenggara dengan dukungan dari World Bank dalam jangka waktu lima tahun yang rencananya akan dimulai pada tahun 2022-2027. Sebagai salah satu provinsi yang ditargetkan pada program ini, BPTP Kalimantan Barat memfokuskan pada pengembangan komoditas Padi dan Jeruk, dengan lokasi terpilih di Kabupaten Sambas.
 
BPTP Kalbar juga menerapkan POLAJU (Petik/Panen Olah Jual) tentunya dengan sentuhan inovasi teknologi, dimana output kegiatan yang dihasilkan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas padi, kualitas, kontinuitas dan nilai tambah hasil panen.
 
Koordinasi hari ini membahas tentang lokasi lahan terpilih, rencana kunjungan kerja, kondisi eksisting infrastruktur dan peralatan serta sarana pendukung lainnya di kawasan pelaksanaan program ICARE di Kalimantan Barat.
Melalui koordinasi ini, diharapkan seluruh stakeholder dan instansi yang terlibat dapat bersinergi dengan baik mewujudkan kegiatan pengembangan padi dan jeruk di Kab. Sambas, Kalimantan Barat.