JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

BPTP Kalbar Panen Bersama Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sobat Tani, ada yang tahu apakah Visitor Plot itu?
Visitor Plot adalah sepetak lahan/tanah yang di tanami berbagai jenis tanaman dan dimanfaatkan sebagai contoh bagi pengunjung, peneliti, pengusaha, pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum.  Nih, mimin kenalin sama Bapak Hartono SP. selaku penanggung jawab Visitor Plot BPTP Kalbar. Tentunya beliau tidak bekerja sendiri, beliau dibantu oleh tim visitor plot. Visitor BPTP Kalbar sudah beberapa kali melakukan panen berbagai macam sayuran.
 
Selasa (11/5), Panen sayuran Visitor Plot dilakukan bersama-sama oleh seluruh pegawai BPTP Kalbar. Kegiatan ini, dipimpin oleh Kepala Balai Dr. Rustam Massinai didampingi oleh Bapak Hartono SP. Tanaman sayuran yang dipanen ialah cabai, terung putih, terung ungu, dan kangkung.
 
Sebagai perwujudan kebersamaan dan kekeluargaan di BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat, hasil panen sayuran Visitor Plot diberikan kepada seluruh karyawan/karyawati sebagai bentuk hasil nyata pemanfaatan pekarangan dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga. Nantinya diharapkan kegiatan optimalisasi pemanfaatan pekarangan dengan budidaya tanaman sayuran ini bisa dimulai dari kita sendiri karyawan/karyawati dengan memanfaatkan pekarangan disekitar kantor dan khususnya diaplikasikan dirumahnya masing-masing sehingga kedepannya bisa diadopsi oleh masyarakat di sekitar kita.