JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Survey Calon Lokasi Food Estate di Kabupaten Mempawah.

Selamat malam SobaTani.....
Semoga hari ini kita senantiasa diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.....
 
Rabu (28/4), Menutup rangkaian kegiatan hari ini 28 April 2021 Tim survey Food Estate Propinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari Dirjen Hortikultura (Ir. Slamet dan Endar, SP) dan BPTP Kalimantan Barat (Ir. Sari Nurita dan Tietyk Kartinaty, SP, MP) melakukan identifikasi calon lokasi Food Estate di Kabupaten Mempawah.
Kegiatan ini diawali dengan melakukan pertemuan bersama Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mempawah, Kepala BPP Sungai Pinyuh, Penyuluh dan Gapoktan serta Kelompok Tani yang dilakukan di aula pertemuan BPP Sungai Pinyuh dalam rangka menggali potensi lokasi Kecamatan Anjungan kompleks sebagai lokasi terpilih Food Estate mewakili Kabupaten Mempawah.
 
Hasil identifikasi potensi yang ada sebagai berikut : komoditas utama di wilayah ini adalah komoditas tanaman pangan (padi) seluas 963 ha dengan penerapan IP 200 rata-rata produktivitas padi 5 - 6 ton/ha dan terdapat komoditas pendukung lainnya seperti sayuran, karet, sawit dan ternak serta adanya kelembagaan penangkar benih dan produsen benih, memiliki prasarana dan sarana dasar pertanian yang lengkap dengan adanya RMU, UPJA dan swadaya alsintan yang dimiliki oleh beberapa petani.
 
Selain itu tingkat penerapan inovasi teknologi budidaya yang baik dengan penerapan Varietas Unggul Baru padi serta kelembagaan pemasaran sudah ada.