JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Bimtek Inovasi Teknologi Agribisnis Padi Mendukung Pembangunan Pertanian di Kalimantan Barat

Dalam rangka diseminasi teknologi pertanian sebagai salah satu tugas dan fungsi BPTP Kalimantan Barat, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Inovasi Teknologi Agribisnis Padi Mendukung Pembangunan Pertanian di Kalimantan Barat (26/4/2021).
 
Acara ini bertempat di Balai Desa Kuala Dua. Acara ini dihadiri oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat yang diwakili oleh Bapak Agus Subekti, SP, MP, Kepala Desa Kuala Dua, Koordinator BPP Kec. Sungai Raya, perwakilan Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kubu Raya, peneliti dan penyuluh BPTP Kalbar, petani peserta Bimtek sejumlah 50 orang.
 
Dalam sambutannya, Agus Subekti menyampaikan bahwa tujuan diadakan Bimtek ini untuk dapat meningkatkan pengetahuan petani mulai dari teknik budidaya sampai dengan pemasarannya serta dapat diimplementasikan di lapangan.
 
Materi yang diberikan pada kegiatan Bimtek Padi ini yaitu:
1. Teknologi Produksi Benih Padi oleh Astri Oktafiani, SP M.agr.
2. Teknologi Budidaya Padi Raisa oleh Agus Subekti, SP, MP
3. Tataniaga dan Kelembagaan Agribisnis Padi di Kalimantan Barat oleh Juliana Kilmanun, SP, M.Si.
4. Teknologi Peningkatan Mutu Beras Menjadi Beras Premium oleh Deden Fardenan, S.T.P
5. Analisis Usaha Tani Padi oleh Melia Puspita Sari, SP, MP
 
BPTP Kalimantan Barat pada hari ini (26/4/2021) juga secara bersamaan melaksanakan kegiatan Bimtek Jagung yang dilaksanakan di Kec. Rasau Jaya, Bimtek Kelapa di Kec. Sungai Kakap.
Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan Bimtek ini. Mereka berharap kegiatan bimtek seperti ini diperbanyak karena dapat meningkatkan pengetahuan para petani.