JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Giat Dharma Wanita Diseminasi Hilirisasi Budidaya Sayuran di Lahan Pekarangan Kepada Masyarakat sekitar Kantor BPTP Kalimantan Barat.

Halo Sobat Tani
Selamat berakhir pekan…
 
Minggu (25/4), Pada bulan Suci Ramadhan dan situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat ibu-ibu Dharma Wanita BPTP Kalbar untuk memberikan dampak positif yang nyata pada sektor pertanian Kalimantan Barat. Berupa, diseminasi Hilirisasi Budidaya Sayuran Tanaman Hortikultura.
 
Acara dibuka oleh Kelapa Balai Dr. Rustan Massinai, didampingi Kasubbag TU Supangat, SE. dan Penanggungjawab kegiatan Tietyk Kartinaty, S.P., Dalam kesempatan ini, Kepala Balai memperkenalkan Ibu Hj. Nurjannah selaku Ketua DWP BPTP Kalbar yang baru kepada peserta kegiatan diseminasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus DWP BPTP Kalbar dan Yayasan, Poktan, KWT-KWT terdekat.
 
Dalam kesempatan kali ini, Ibu Maria Lestari, S.Pd Anggota Komisi IV DPR RI menyempatkan diri hadir untuk memberi arahan serta semangat kepada peserta diseminasi untuk tetap berinovasi memajukan pembangunan sektor pertanian Kalimantan Barat.
 
Diseminasi polybag aneka tanaman sayuran ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai dan Ibu Maria Lestari S.Pd., kepada Kelompok Wanita Katolik sebanyak 314 polybag, KWT Taman Yasmin sebanyak 255 polybag, Dasa Wisma Sirsak Madu 285 polybag, Posyandu Cempaka sebanyak 235 polybag, dan KWT Pandan Wangi 235 polybag.
 
Melalui diseminasi ini diharapkan tanaman yang diberikan dapat bermanfaat, dipelihara dengan baik, dan menjadi salah satu alternatif untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya untuk peningkatan ketahanan pangan keluarga.