JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Silaturahmi Anggota DPR RI, Daniel Johan, SE ke BPTP Kalimantan Barat

Pada hari Jum’at (23/04/21) Anggota DPR RI Dapil 1 Kalbar, Daniel Johan, SE menyempatkan diri mengunjungi BPTP Kalimantan Barat dan diterima dengan baik oleh Kepala BPTP Kalbar, Dr. Rustan Massinai beserta segenap pegawai BPTP Kalbar. Pada silaturahmi kali ini, dilakukan diskusi mengenai program pengembangan jeruk BUJANGSETA yang nantinya akan digalakkan kembali oleh BPTP Kalbar .
 
Teknologi Pembuahan Jeruk Berjenjang Sepanjang Tahun (Bujangseta) diharapkan mampu mengatasi permasalahan petani akan pembuahan jeruk yang hanya terjadi saat panen raya yang berkisar di bulan Juni, Juli, Agustus. Konsep dari bujangseta adalah produksi jeruk yang bisa berbuah sepanjang tahun (off season) dan menghasilkan buah bermutu premium seragam, citarasa sesuai pasar, kulit buah mulus dengan harga memadai. Kedepannya, diharapkan petani dapat mengadopsi teknologi ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
 
Menutup silaturahmi pada hari ini, beliau juga berkesempatan melakukan panen terung di TAGRINOV BPTP Kalimantan Barat bersama pegawai BPTP Kalbar.