JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Silaturahmi dan Ramah Tamah di Aula BPTP Kalimantan Barat bersama Anggota Komisi IV DPR RI Dapil II Kalimantan Barat, Ibu Yessy Melania, SE.

Setelah dilaksanakan penyerahan polybag aneka tanaman sayuran kepada masyarakat, selanjutnya Kepala Balai Dr. Rustan Massinai melaksanakan silaturahmi dan ramah tamah dengan Ibu Yessy Melania, SE., untuk berkoordinasi membahas implementasi program pertanian yang akan dilaksanakan di Kalimantan Barat.
 
Ramah Tamah dilaksanakan di Aula BPTP Kalimantan Barat dan dihadiri oleh seluruh pegawai BPTP Kalimantan Barat. Beberapa hal yang dibahas seperti Program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Research, Development, and Empowerment) yang akan dilaksanakan di Kab. Sambas dan direncanakan berjalan selama 5 tahun, kemudian membahas pengembangan VUB Padi Spesifik Lokasi mendukung ketahanan pangan di Kalimantan Barat, serta kegiatan mengenai pengembangan komoditas Lada yang akan dilaksanakan di Kab. Melawi.
 
Kepala Balai juga menyampaikan sedikit mengenai sinkronisasi dan validasi data statistik pertanian di Kalimantan Barat. Provitas Kalimantan Barat menurut data BPS hanya menghasilkan 3,03 ton/ha dan ini menjadi sorotan penting, mengingat perlu adanya peningkatan provitas sesuai dengan target yang diminta. Selain itu, Peneliti dan Penyuluh BPTP Kalimantan Barat turut berdiskusi memberikan masukan dan saran pada pertemuan hari ini.
 
Menanggapi hal tersebut, Ibu Yessy Melania, SE., siap menyuarakan masukan dan saran teman-teman untuk ditindaklanjuti di rapat pusat mendatang. Beliau juga berharap instansi dan stakeholder terkait dapat terus berkolaborasi mengembangkan pertanian di Kalimantan Barat, dan mengenai data pertanian BPS memang perlu adanya sinkronisasi dan validasi tidak hanya dari satu pihak namun juga koordinasi dari berbagai pihak dan memaksimalkan SDM untuk mencari data di lapangan agar data yang dirilis dapat dijadikan dasar untuk melaksanakan kegiatan kedepannya.
 
Sebelum acara ditutup, BPTP Kalimantan Barat memberikan produk-produk Eucalyptus Badan Litbang Pertanian kepada Ibu Yessy seperti roll on dan in-haler. Diharapkan produk-produk ini dapat bermanfaat dalam mencegah virus COVID-19. Pertemuan kemudian ditutup dengan berfoto bersama.