JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Diseminasi Polybag Aneka Tanaman Sayuran kepada Masyarakat sekitar Kantor BPTP Kalimantan Barat

Selasa (22/4), dalam rangka mendukung kemajuan pertanian di Kalimantan Barat. BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat kembali melaksanakan diseminasi tanaman sayuran dalam polybag kepada masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Dapil II Ibu Yessy Melania, SE beserta rombongan.
 
Pelaksanaan penyerahan tanaman sayuran dalam polybag dipimpin langsung oleh Kepala Balai Dr. Rustan Massinai didampingi Kassubag TU Supangat, SE., Koordinator Program Evaluasi dan Penelitian Dwi P. Widiastuti, Ph.D dan Penanggungjawab kegiatan Tietyk Kartinaty, S.P., M.P serta diikuti seluruh pegawai BPTP Kalimantan Barat.
 
Kepala Balai juga menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan hari ini, dan dilanjutkan sambutan dari Ibu Yessy Melania, SE. Beliau menyampaikan rasa apresiasi mengenai diseminasi polybag yang dicanangkan Bapak Kepala Balai, beliau juga berharap untuk terus ada sinergi antara pemerintah pusat, daerah, instansi dan stakeholder terkait untuk membangun pertanian di Kalimantan Barat dan dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat terus berinovasi dan mengimpletasikan kegiatan pertanian terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga.
 
Diseminasi polybag aneka tanaman sayuran ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai dan Ibu Yessy Melania, SE., kepada DPC Tani HKTI Kota Pontianak sejumlah 780 polybag, Yayasan Marie Josep Siantan sejumlah 100 polybag, Kelompok Masyarakat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Pondok Pangeran sejumlah 103 polybag, Kelompok Tani Madya Tani 127 polybag, Ketua RT 04 lingkungan BPTP Kalbar sejumlah 241 polybag dan Perwakilan teman-teman mahasiswa dari Universitas Panca Bhakti (UPB) dan Politeknik Tonggak Equator. Komoditas sayuran yang didiseminasikan ialah tanaman Hortikultura seperti tanaman tomat, cabai rawit, cabai besar, terung hijau, terung putih, bayam hijau, kangkung, dan bawang daun.
 
Melalui diseminasi ini diharapkan tanaman yang diberikan dapat bermanfaat, dipelihara dengan baik, dan menjadi salah satu alternatif untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya untuk peningkatan ketahanan pangan keluarga.